Sabtu, 18 Mei 2013

Blackcomb, Smartphone Satelit Terbaru yang Memiliki Desain Tahan Banting


Sebuah smartphone yang memiliki desain tahan banting untuk kegiatan outdoor memang sudah biasa dijumpai di pasaran. Namun bagaimana jika smartphone outdoor tersebut merupakan handphone pintar yang menggunakan jaringan satelit?

Nah hal inilah yang ingin ditawarkan oleh BMW yang bekerja sama dengan sebuah perusahaan bernama Adaia. Kedua perusahaan ini baru saja mengungkapkan bahwa mereka tengah membangun sebuah smartphone satelit untuk keperluan outdoor bernama Blackcomb.
Smartphone tersebut pun didesain untuk berbagai jenis kegiatan yang dilakukan di lingkungan ekstreme seperti berlayar, bermain ski, snowboarding, kayak dan lain-lain. Terlebih keutamaan handphone ini terletak pada konektivitas satelitnya yang membuatnya bisa dipakai di manapun.
Belum ada informasi detail mengenai spesifikasi dari handphone ini. Namun menariknya, Adaia merupakan sebuah perusahaan kecil yang memiliki jumlah karyawan sebanyak 16 orang. Kabar baiknya, setengah dari karyawan Adaia tersebut merupakan mantan pegawai Nokia.
Pihak BMW dan Adaia mengatakan bahwa handphone ini akan diluncurkan secara resmi pada tahun 2014 mendatang. Jadi kita tunggu saja kabar berikutnya dari handphone ini di waktu mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar