Sabtu, 18 Mei 2013

ZTE Grand X2, Smartphone Android Terbaru dengan Prosesor Intel Atom Single Core 2GHz dan Layar Berukuran 4.5 Inci



Satu lagi handphone Android berbasis prosesor Intel yang datang di pasaran. Handphone tersebut adalah ZTE Grand X2 yang baru saja diresmikan peluncurannya oleh produsen smartphone asal Cina tersebut.
Direktur ZTE Perancis, William Chao mengatakan bahwa ZTE Grand X2 merupakan suksesor dari ZTE Grand X yang merupakan generasi pertama smartphone ZTE yang menggunakan prosesor Intel. Handphone ini pun hadir dengan prosesor Intel Atom single core Z2580 dengan kecepatan 2GHz dan RAM 1GB. Handphone ini juga dilengkapi dengan memori internal 8GB dan bisa ditambah dengan slot microSD yang mendukung hingga 32GB.

Handphone ini juga hadir dengan OS Android Jelly Bean. Namun tidak disebutkan versi Jelly Bean berapa yang akan disematkan. Selanjutnya, handphone ini menggunakan kamera 8MP di bagian belakang yang dilengkapi LED flash serta autofocus. Sebagai pelengkap, terdapat kamera 1MP di bagian depan.
Pada bagian layar, ZTE menggunakan tampilan berukuran 4.5 inci yang memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel. Layar ini juga dilengkapi dengan fitur bernama My-Pop function yang mempermudah pemakaian smartphone dengan satu tangan dan teknologi IPS yang berguna untuk menghindari distorsi gambar.
Sebagai langkah awal, pihak ZTE akan mulai memasarkan handphone Android Intel ini pada kuartal ketiga di pasar Eropa. Belum ada informasi mengenai harga yang bakal mereka patok untuk handphone ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar