Kamis, 06 Februari 2014


Movirtu CloudPhone Memungkinkan Anda Bisa Melakukan Panggilan Dari Laptop Atau Tablet Tanpa Dukungan Kartu SIM Sekalipun


Kepingin laptop atau tablet Anda bisa digunakan untuk menelepon meski tanpa dukungan kartu SIM sekalipun? Kalau begitu, Anda kini perlu mencoba teknologi CloudPhone terbaru besutan Movirtu yang memungkinkan Anda bisa menelepon tanpa dukungan kartu SIM sekalipun ke siapapun yang Anda kehendaki dengan hanya bermodal laptop atau tablet saja.

Movirtu-CloudPhone
Berkat dukungan teknologi atipikal yang diusungnya, Movirtu CloudPhone ini akan memungkinkan penggunanya bisa melakukan panggilan telepon ketika penerima berada di luar jangkauan cakupan ponsel ataupun ketika ponsel penerima kehabisan baterai sekalipun.
Sebagai sebuah aplikasi client-side yang operator instal pada keberadaan jaringannya, CloudPhone ini memungkinkan panggilan akan terkirim ke semua perangkat yang terdaftar di bawah sebuah nomor telepon dan juga memberikan pengguna pilihan apakah akan menerima panggilan tersebut melalui tablet atau laptopnya.
Tak hanya itu saja, dukungan piranti lunak yang ada juga telah didasarkan pada WebRTC yaitu sebuah sistem yang dirancang untuk membawa fungsi komunikasi real-time ke browser web melalui javascrip API dan telah menerima dukungan dari raksasa industri teknologi saat ini seperti Google, Mozilla, Ericsson dan AT&T.
Selain kini telah tersedia aplikasi client-side CloudPhone yang ditujukan untuk platform Android, iOS, Windows Phone, sistem ini kabarnya juga kompatibel dengan Chrome dan Mozilla sehingga pengguna dapat melakukan panggilan telepon langsung dari web-browser tersebut atau melalui aplikasi berbasis Web.
Meskipun sejauh ini Movirtu sendiri belum melakukan kesepakatan apapun dengan operator tertentu, tetapi operator Telefonica dan Three tampaknya sudah memperlihatkan ketertarikan dan minatnya untuk bisa memfasilitasi hal tersebut bersama Movirtu.
Namun begitu yang menjadi pertanyaan besar sekarang, apakah para operator seluler yang bersangkutan telah menemukan cara untuk bersaing dengan layanan gratis seperti Skype yang juga telah menawarkan komunikasi berbasis web gratis? Hm, Kita lihat saja nanti!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar