Kamis, 12 September 2013

Di Argentina, Konsol Game PlayStation 4 Dibanderol Super Mahal Sebesar 12 Juta Rupiah

Sony sudah mengumumkan harga dari konsol game terbarunya, yakni PlayStation 4. Di Amerika Serikat, konsol game ini bakal dibanderol dengan harga sebesar 399 USD atau sekitar 4 juta rupiah. Harga tersebut tentu saja tidak terlalu mahal dan tentunya tidak terlalu menguras kantong.

Namun sebuah kabar yang mengejutkan datang dari Argentina. Di kampung halaman Lionel Messi tersebut, satu unit PlayStation 4 dibanderol dengan harga 6499 peso Argentina, atau setara 12 juta rupiah. Sangat mahal bukan?
Alasan utama mahalnya harga PS4 di Argentina adalah karena kondisi ekonomi negara tersebut yang memang tengah memburuk. Tingginya inflasi membuat nilai mata uang peso menurun dan meningkatkan harga dari barang-barang impor, termasuk PS4. Ditambah, negara ini juga memiliki rata-rata gaji yang sangat rendah.
Dikutip dari Neowin, rata-rata minimum gaji secara nasional di Argentina adalah 3300 peso Argentina atau setara 6.5 juta rupiah. Dengan upah tersebut, para gamer di Argentina harus paling tida puasa dua bulan penuh agar bisa memperoleh satu unit PS4.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar