Kamis, 12 September 2013

Layanan WiFi di Pesawat kini Bisa Mencapai Kecepatan hingga 60Mbps


WiFi di pesawat, sebuah layanan yang kini banyak diperbincangkan. Terlebih saat ini hampir semua orang tak bisa lepas dari gadget yang dipegangnya. Sayangnya, kebanyakan layanan WiFi di pesawat kebanyakan memiliki kecepatan yang terbilang lambat. Namun hal berbeda ditawarkan oleh Gogo.

Perusahaan yang secara khusus menyediakan layanan internet di pesawat ini mengumumkan teknologi baru miliknya. Dengan teknologi baru tersebut, mereka pun menjanjikan untuk memberi akses internet di pesawat dengan kecepatan hingga 60Mbps. Untuk mencapai kecepatan tersebut, mereka pun kini mengerjakan pengaturan baru dengan menggunakan satelit serta tower selular.
Sistem original digunakan oleh Gogo mampu memberikan kecepatan tertinggi sebesar 3Mbps. Pada tahun lalu, Gogo pun meluncurkan sistem baru yang mampu menawarkan kecepatan hingga 10Mbps. Namun jumlah pesawat yang mendukung sistem baru tersebut masih sedikit. Bahkan dikatakan terdapat lebih dari 1700 pesawat yang masih memakai sistem original, sementara hanya ada 300 yang menggunakan sistem 10Mbps.
Gogo mengatakan bahwa mereka akan memulai untuk meluncurkan sistem baru tersebut pada tahun ini dan 2014 mendatang. Jika rencana tersebut berjalan lancar, mereka pun bisa menyediakan layanan WiFi dengan kecepatan 60Mbps pada tahun 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar