Kamis, 12 September 2013

Intel Perkenalkan Chip Mikro Quark untuk Perangkat Wearable


Keberadaan berbagai perangkat elektronik wearable saat ini cukup banyak diperkenalkan. Mulai dari smartwatch ataupun perangkat seperti Google Glass. Keberadaan perangkat tersebut pun menarik minat Intel untuk mengeluarkan produk baru yang disebutnya dengan nama Quark.

Pengumuman chip mungil ini pun dilakukan secara langsung oleh Presiden Intel, Renee James. Chip ini pun memiliki ukuran lima kali lebih kecil dibandingkan prosesor Atom. Meskipun begitu, Intel mengklaim bahwa chip prosesor ini mampu menawarkan efisiensi power 10 kali lipat lebih baik. Dengan begitu, perangkat yang menggunakan chip ini pun memiliki daya tahan baterai yang lebih lama.
Pada kesempatan yang sama, CEO Intel Brian Krzanich juga memperlihatkan sebuah prototype jam tangan pintar yang di dalamnya menggunakan chip prosesor Intel Quark. Dengan chip prosesor yang sama, para produsen elektronik juga bisa memakai Quark pada perangkat seperti gelang elektronik dan sebagainya.
Pihak Intel pun berencana untuk mengeluarkan chip prosesor ini pada tahun mendatang. Sayangnya, mereka tidak mengungkapkan secara pasti tanggal pastinya. Yang pasti, Intel mengatakan bahwa keberadaan chip tersebut dapat menurunkan harga dari sebuah perangkat elektronik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar