Selasa, 24 Desember 2013

Popularitas Windows Phone di India Meningkat Sebesar 156 Persen


India benar-benar menjadi pasar Windows Phone yang sangat potensial. Tak mengherankan kalau Microsoft berusaha untuk menarik tiga produsen smartphone terbesar di India untuk memproduksi perangkat Windows Phone. Berdasarkan data kuartal ketiga 2013 yang baru saja dirilis oleh IDC, tingkat penjualan smartphone Windows Phone mengalami peningkatan sebesar 156 persen dibandingkan tahun 2012.

Data Penjualan Smartphone di India
IDC mencatat bahwa pada kuartal ketiga tahun 2012, telah terjual sebanyak 3.7 juta unit smartphone Windows Phone. Dan pada kuartal ketiga tahun ini, jumlah penjualan smartphone Windows Phone meningkat menjadi sebesar 9.5 persen. Meskipun begitu, secara umum market share Windows Phone di India masih cukup kecil, kurang dari 5 persen.
Selain Windows Phone, platform lain yang mengalami peningkatan tinggi adalah Android. Tingkat penjualan smartphone Android meningkat sebesar 51.3 persen. Pihak IDC mencatat bahwa tingginya peningkatan penjualan kedua platform tersebut karena dijual dengan harga yang murah. Khusus untuk Windows Phone, maka yang dimaksud adalah Lumia 520.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar