Selasa, 24 Desember 2013

XiaoMi Berhasil Peroleh Pendapatan Sebesar 60 Miliar Rupiah Per Bulan dari Custom ROM Android MIUI


Perusahaan Cina XiaoMi memang dikenal sebagai produsen smartphone Android. Namun mereka juga turut mengembangkan sebuah custom ROM bernama MIUI. Dan custom ROM ini pun tak kalah populer dibandingkan dengan smartphone Android milik XiaoMi.

Dalam blog resminya, XiaoMi mencatat bahwa telah ada sebanyak 30 juta pengguna smartphone Android yang telah menginstal MIUI. Dengan tingginya pemakaian custom ROM Android MIUI tersebut, mereka pun berhasil memperoleh pendapatan sebesar 30 juta yuan atau sekitar 60 miliar rupiah per bulan. Pendapatan itu diperoleh dari berbagai hal seperti aplikasi, game ataupun customisasi pada MIUI.
Tingginya pendapatan XiaoMi dari segmen software itu pun tentunya menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi pihak perusahaan. Terlebih produk smartphone mereka dijual dengan harga yang tak berselisih terlalu jauh dengan biaya produksinya.
Kabar positif ini pun menjadi sebuah informasi yang sangat bagus. Terlebih XiaoMi saat ini tengah berencana untuk menjual produk smartphonenya ke pasar Internasional. Dengan semakin banyaknya smartphone XiaoMi yang beredar, maka semakin tinggi pula pendapatan XiaoMi dari segmen software.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar