Jumat, 06 Februari 2015

Komputer mungil Raspberry Pi saat ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan. Terlebih ukurannya yang kecil dan harga murah. Dan kini, Raspberry Pi Foundation pun meluncurkan komputer mungil terbarunya yang bernama Raspberry Pi 2.

Komputer munil ini pun menjadi update hardware terbesar yang dilakukan oleh Raspberry Pi Foundation sejak peluncuran Model B pada tahun 2012. Dan meski terdapat berbagai peningkatan, komputer mungil ini tetap dibanderol dengan harga murah, yakni sebesar 35 USD.
raspberry pi 2
Raspberry Pi 2 ini hadir dengan prosesor Broadcom BCM2836 quad core ARM Cortex-A7. Chip tersebut mempunyai kecepatan sebesar 800 MHz dan bisa di-overclock hingga 900 Mhz. Selain itu, komputer mungil ini juga dilengkapi dengan RAM sebesar 1GB. Chip tersebut juga tetap menggunakan GPU Broadcom VideoCore IV seperti yang dijumpai pada Raspberry Pi versi original.
Penggunaan chip prosesor ini juga diklaim memiliki kecepatan 1,5 kali lebih tinggi untuk single thread. Dan karena mempunyai empat core, maka chip tersebut memberikan peningkatan performa hingga 6 kali dibandingkan Raspberry Pi generasi pertama.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar