Jumat, 06 Februari 2015

Raspberry Pi 2 yang diperkenalkan dengan prosesor quad core mempunyai kemampuan yang lebih canggih dibandingkan pendahulunya. Tak hanya dari segi performa, komputer mungil tersebut juga mendukung lebih banyak platform. Tak hanya bisa dipakai untuk menjalankan Linux, Raspberry Pi 2 juga bisa mendukung OS Windows 10.

Namun Windows 10 yang digunakan pada Raspberry Pi 2 ini tentu berbeda dengan Windows 10 versi desktop seperti yang ada di komputer berbasis AMD atau Intel. Namun Windows 10 yang ada pada Raspberry Pi 2 berfungsi untuk software yang bisa dipakai oleh para developer dalam mengembangkan proyek Internet of Things (IoT) dalam sebuah perangkat yang mungil dan low power.
raspberry pi 2
Selain itu, Canonical juga mengungkapkan dukungan OS Snappy Ubuntu Core pada komputer mungil terbau ini. Sistem operasi Ubuntu ini merupakan versi ringan dan didesain untuk smart device serta aplikasi berbasis cloud.
Dengan tambahan variasi ini, maka para pengguna Raspberry Pi 2 pun bisa mengembangkan sebuah alat yang semakin variatif. Terlebih lagi, komputer ini bisa diperoleh dengan harga yang murah, jadi tak terlalu memberatkan para developer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar