Sabtu, 27 Desember 2014

iPhone milik Apple boleh saja menjadi platform mobile terbesar sedunia setelah Android. Namun para pengguna smartphone di Brazil ternyata kurang begitu tertarik dengan produk dari Apple tersebut. Kemungkinan besar mungkin karena harganya yang cukup tinggi.

Berdasarkan data dari IDC, pada kuartal ketiga 2013, iPhone Apple harus berada di posisi ketiga tertinggal dari Android dan Windows Phone yang cukup mengejutkan berada di tempat kedua. Dalam data tersebut, sebanyak 15,1 juta perangkat Windows Phone telah berhasil terjual di Brazil.
nokia lumia 635 dan 630
Pencapaian tersebut pun berhasil mengalami peningkatan dibandingkan periode sebelumnya. Kalau dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, ada peningkatan sebesar 11 persen. Sementara kalau dibandingkan dengan kuartal ketiga tahun 2013, peningkatannya terjaid sebanyak 49 persen.
Pencapaian sebagai platform mobile terpopuler kedua di Brazil ini pun menjadi catatan tersendiri. Namun Microsoft butuh kerja ekstra keras untuk bisa menjadikan Windows Phone sebagai platform terpopuler. Hal ini karena Android menguasai pasar Brazil dengan prosentase sebesar 91 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar