Jumat, 04 Oktober 2013

Nintendo Jepang bakal Hentikan Produksi Konsol Game Wii


Popularitas konsol game Nintedo Wii di Jepang nampanya sangat rendah. Akun Twitter Cheesemeister mengungkapkan bahwa mereka melihat ada notifikasi di situs resmi Nintendo Jepang bahwa akan ada penghentian produksi konsol game Wii.

Kabar tersebut pun kemudian dikonfirmasikan oleh Eurogamer kepada Nintendo Eropa. Dan dalam pernyataannya, Nintendo Eropa mengatakan bahwa mereka memang berencana untuk menghentikan produksi konsol game yang berusia 7 tahun tersebut. Namun kebijakan itu hanya mereka lakukan di Jepang.
“Iya, NCL (Nintendo Co., Ltd.) telah mengupdate situs mereka pada 29 Agustus dengan notifikasi kecil mengenai penghentian produksi hardware Wii dalam beberapa waktu mendatang,” ujar juru bicara Nintendo pada Eurogamer yang dikutip dari Pocket-Lint. Nintendo pun menjelaskan bahwa penghentian produksi tersebut hanya berlaku di Jepang, namun mengenai kapan penghentian itu dilakukan pihaknya belum memutuskan.
Konsol game Nintendo Wii telah terjual sebanyak 100 juta unit sejak tahun 2006. Dan pada tahun 2012, Nintendo telah merilis suksesor dari konsole game tersebut, yakni Wii U.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar