Jumat, 04 Oktober 2013

Samsung bakal Gunakan Chip Prosesor dari MediaTek pada 2014


Samsung memiliki produk chip prosesor mobile sendiri dengan brand Exynos. Namun hal tersebut tak membuat perusahaan asal Korea Selatan tersebut untuk tak membeli prosesor dari produsen lain. Dan menurut laporan dari Digitimes, Samsung akan menggunakan prosesor milik MediaTek pada 2014 mendatang.

Prosesor MediaTek yang akan digunakan oleh Samsung adalah prosesor quad core dan octa core. Kerja sama antara Samsung dan MediaTek tersebut pun akan mulai dilakukan pada pertengahan kedua tahun 2014.
Dan tentunya, prosesor MediaTek tersebut tak akan digunakan oleh Samsung pada smartphone miliknya dalam waktu dekat. Selain itu, tentunya prosesor tersebut tidak akan datang pada smartphone Galaxy S ataupun Note. Namun pihak Samsung bakal menggunakan prosesor MediaTek itu untuk smartphone yang ditujukan untuk segmen menengah dan bawah.
MediaTek saat ini memang menjadi salah satu produsen prosesor segmen menengah ke bawah yang cukup diperhitungkan. Cukup banyak perangkat Android, baik smartphone ataupun tablet yang menggunakan prosesor MediaTek. Terlebih mereka baru saja merilis prosesor octa core yang diklaim sebagai true octa core.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar