Sabtu, 18 Mei 2013

Panasonic Eluga P dengan Layar 4.7 Inci Full HD plus Fitur Tahan Air Resmi Diperkenalkan


Handphone seri terbaru dari Panasonic Eluga kembali diperkenalkan. Handphone tersebut adalah Panasonic Eluga P yang baru saja dipublikasikan oleh Panasonic untuk pasar Jepang melalui NTT DoCoMo.

Handphone ini menawarkan layar berukuran 4.7 inci yang memiliki resolusi full HD 1080p. Di dalamnya, Panasonic membenamkan prosesor quad core Snapdragon 600 yang memiliki kecepatan 1.7GH.
Selain itu, handphone ini juga dilengkapi dengan kamera 13.4MP di bagian belakang. Sebagai tambahan, Panasonic menggunakan baterai berkapasitas besar 2600 mAh di bagian belakang.
Selain itu, handphone ini juga memiliki fitur bernama touch assist. Fitur ini pun memiliki kesamaan dengan fitur Air Gesture yang ada pada Samsung Galaxy S4, di mana handphone bisa mendeteksi gerakan jari sebelum menyentuh layar dari jarak 15 milimeter.
Menariknya, handphone ini dilengkapi dengan sertifikasi IP57. Dengan sertifikasi tersebut, handphone ini mempunyai ketahanan di dalam air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Dengan fitur tersebut, handphone ini pun menjadi kompetitor yang cukup serius bagi Sony Xperia Z.
Fitur lain yang disematkan pada handphone ini antara lain adalah NFC, Miracast, MHL, barometer, IR blaster serta fitur yang khusus ada di Jepang, yakni FeliCa dan Seg. Menurut rencana, handphone ini akan mulai dipasarkan pada Juni mendatang. Belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan handphone ini secara global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar