Kamis, 27 November 2014

iPhone terbaru dari Apple memang tak mempunyai resolusi tinggi, kalah jika dibandingkan smartphone Android high end yang kini banyak hadir dengan resolusi Quad HD. iPhone 6 mempunyai resolusi 750 x 1334 piksel. Sementara iPhone 6 Plus memiliki resolusi yang lebih tinggi Full HD 1080 x 1920 piksel.

Meski begitu, kedua iPhone terbaru tersebut ternyata mempunyai kemampuan untuk memainkan video beresolusi tinggi 4K. hal tersebut pun diketahui oleh para developer aplikasi WALTR. Aplikasi WALTR tersebut merupakan sebuah software untuk Mac yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan drag and drop file video yang tak didukung oleh iTunes ke iPhone. Contoh file yang tak didukung oleh iTunes antara lain adalah FLAC ataupun MKV.
waltr
Dalam sebuah pengujian, mereka pun mencoba untuk membuka filem beresolusi 4K di iPhone. Hasilnya, file tersebut bisa dijalankan meski memang bukan dalam resolusi yang penuh. Dan dengan adanya informasi ini, tak menutup kemungkinan kalau ke depannya, Apple bakal meluncurkan iPhone beresolusi 4K. Terlebih mereka sudah meluncurkan iMac terbaru dengan resolusi 5K.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar